10 Day Blog Challenge : Nine books I want to read

13ef6a7619661db6b20c40fb264fcc08

Kembali lagi bersama aku yang memposting sesuatu yang aneh atau absurd banget. Kali ini, aku menjalani tantangan selanjutnya dari Mbak Yen. Terima kasih atas tantangannya yang cukup mudah dan menantang ini *tepuk tangan* *tepuk kaki* *tepuk jidat*. Oke, aku menulis ini karena aku lagi dilanda frustasi atas nilai IPK mata kuliahku yang sungguh menyakitkan dan menggalaukan hatiku *alah*. Tetapi, ini baru satu mata kuliah, belum semuanya. Tetap aja aku itu takuuuutttttt banget.

Di challenge kesembilan ini, aku ditantang untuk membuat sebuah postingan tentang sembilan buku yang ingin aku baca. Sebenarnya, gak tau aku mau baca apa karena aku punya banyak banget buku yang belum aku baca dan buku itu banyak banget. Mana ada satu buku halamannya tebal banget, jadinya malas banget untuk baca -_-.

  1. Suti – Sapardi Djoko Damono

20161220_144706.jpg

Buku ini paling banget aku baca karena ceritanya bagus dan menceritakan tentang nilai sosial. Ini menceritakan tentang seorang perempuan yang tegar dan enteng untuk menyaksikan proses perubahan masyarakat dari zaman pramodern menjadi modern. Aku harap sih bisa baca buku ini karena aku juga punya novel ini. Tapi, aku mau baca ini kapan? Namanya beliau seorang sastrawan, jadi aku harus wajib banget baca novel ini.

  1. Hujan Bulan Juni – Sapardi Djoko Damono

20161220_144650

Judulnya pasti kalian mengira bahwa ini merupakan buku sajak puisi, kan? Nggak. Aku hanya bisa berharap untuk membaca novel ini karena menurutku ceritanya menarik sesuai dengan judul novelnya. Covernya juga bernuansa klasik disertai tulisan tinta hitam yang dibasahi titik hujan. Menceritakan tentang bagaimana seseorang memiliki keinginan untuk mengurai kembali benang yang tak terkirakan jumlahnya dalam selembar sapu tangan yang telah ditenunnya sendiri. Panjang deh ceritanya. Dari pusi, menjadi lagu, lalu komik, lalu film, puisi Hujan Bulan Juni, dan kini menjadi novel.

  1. Song of My Life – Asih Mitra dan Kawan-Kawan EXO-L

guepedia

Well, sejujurnya, aku udah penasaran banget sama karya-karya Fanfiction yang masuk menjadi antologi cerpen Fanfiction. Ini semua karya anak-anak EXO-L yang masuk 10 besar, ditambah lagi Mbak Asih yang sudah menerbitkan Fanfiction untuk diantologikan. Covernya simpel banget, namun terkesan lucu untuk memandangnya. Yah, meskipun aku benci pink, tetapi ini wajib banget aku baca karena Fanfiction ini semua temanya Songfic dari lagu-lagu EXO dari era MAMA hingga Sing For You *karena era Monster belum masuk*.

  1. Demian – Herman Hesse

6d6d011121059164ff170e2b41539fe4

Kalo aku boleh jujur, aku udah baca ini dalam edisi E-Booknya, tapi ini baru sampe bagian keenam. Ceritanya ini menarik, tetapi jadi pusing karena alur ceritanya terkadang klimaks, kadang juga bikin aku sedikit tertawa. Tetapi, bagaimanapun ceritanya rumit, ini rekomendasi banget untuk dibaca, apalagi para ARMY yang sudah pusing banget dengan teori-teori dari BigHit. Tak hanya itu, novel ini keren banget karena berasal dari seorang penulis sastrawan asal Jerman. Tak tanggung-tanggung ya novel ini sudah menarik perhatian para pembaca. Isinya tuh menceritakan bagaimana seorang “aku” beradaptasi dengan lingkungannya yang penuh berubah-ubah. Untuk selanjutnya kalian baca aja deh.

  1. The Journey to the West – Herman Hesse

20161220_144728

Lagi-lagi karya Herman Hesse. Novel ini belum aku sentuh, bahkan baca aja belum sama sekali. Tetapi, saat aku lihat isi novelnya sedikit demi sedikit, aku mulai tersentuh dengan alur ceritanya. Cover yang aku punya itu serba orange dan ada jejak kaki yang menandakan bahwa ini memang ceritanya perjalanan begitu menuju Timur. Entah ya ceritanya apa, tetapi ini termasuk novel pendek yang pernah kutemui sekarang.

  1. Piknik – Nurul Hanafi

20161220_144816

Aku selama seumur hidup ini tak pernah menemukan novel yang gak ada chapter dan baru ini aku menemukan novel tanpa bagian satu, dua, tiga bla bla bla. Kalo kata orang-orang sih, aku emang wajib membaca novel ini karena katanya ceritanya menyentuh. Tetapi, aku udah punya novelnya dan aku belum membaca novel ini sama sekali karena waktuku terbatas dengan tugas mata kuliah yang selalu menghantuiku setiap hari. Covernya itu cuman berlatar warna biru-hijau gradasi, jam dinding, dan rumah pohon. Eh ada radionya juga sih.

  1. Ayahku ( Bukan ) Pembohong – Tere Liye

20161220_144805

Ini novel yang menarik banget untuk aku baca, apalagi penulisnya itu penulis rating tinggi. Aku belum baca novel ini karena novelnya terakhir dipinjem mbakku karena dia sendiri belum selesai bacanya. Kalo aku lihat dari sinopsis, mungkin ceritanya tentang kasih sayang kita terhadap seorang ayah. Kalo aku pikir-pikir, ceritanya sedih.

  1. Sunset Bersama Rose – Tere Liye

20161220_144754

Kalau aku lagi galau, pasti aku direkomendasikan untuk membaca novel ini. Well, ini novel romantis, mungkin. Kalo dilihat dari covernya, ada senja dengan warna pink-ungu gradasi gitu, lalu ada bunga mawar di pasir pantai. Ini pasti ceritanya menyentuh karena jawaban dari segala pertanyaan tak bisa memberikan jawaban melalui novel ini.

  1. Love Sparks in Korea – Asma Nadia

707491_d76eda5d-1e1e-4bde-97f5-efaecedb0ff4

Kalo novel ini, aku emang belum punya dan aku belum baca novel ini. Tetapi, ceritanya bagus karena mengisahkan seorang wanita berhijab yang hendak menelusuri jejak-jejak cinta Allah. Tak hanya itu, wanita itu selalu membayangkan tentang fotografer asal Korea dengan cintanya yang hitam-putih. Aku emang ingin banget baca novel ini karena novel ini diangkat dari novel semi biografi Bu Asma Nadia, mengungkapkan kisah cinta, perjalanan menjelajahi keindahan illahi dan gadis yang bertanya.

Sekian ya kesembilan buku ini, yang belum kesampean untuk membaca. Aku harap kalian dapat membaca beberapa buku yang belum sama sekali baca atau yang sudah baca, terima kasih sudah membaca buku karya penulis-penulis diatas. Aku sendiri juga berharap bisa membaca novel ini tanpa kendala waktu. Sekian dan terima kasih. Salam kecup hangat dari Jin :*

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s