Review Kpop Song : EXO – Call Me Baby ( Korean & Chinese Version )

Lagu terbaru EXO, yaitu Call Me Baby telah dirilis secara pre-release pada tanggal 28 Maret 2015. Lagu ini merupakan lagu comeback EXO yang kini harus tampil dengan 10 member. Lalu, menyusullah sebuah album kedua EXO, yaitu EXODUS dengan dua versi, yakni Korea dan Cina. Bagaimana pendapat saya terhadap lagu ini?

Lagu ini, menurut saya, lagu ini sangat keren. Saya sangat terkejut karena sebelumnya, lagu ini dirilis secara leaked secara online. Dan saya telah mendapatkan lagu ini sebelum SM Entertainment mem-block semua link lagu Call Me Baby. Saat saya mendengarkan lagu Call Me Baby, saya merasa sangat takjub. Lagu ini bertempo sangat aktif sehingga saya sangat sulit menyanyikan lagu ini dengan tempo yang sedikit cepat. Dengan mengandung lirik lagu yang juga sangat keren, saya tidak berhentinya lagu ini. Hampir setiap hari, saya mendengarkan lagu ini. Entah mengapa saya begitu suka dengan lagu ini.

Saya memilih lagu ini sebagai lagu terfavorit saya di album kedua EXO, yakni EXODUS. Mau tahu kenapa? Tempo sangat aktif sehingga saya lebih suka dengan lagu yang bertempo aktif, pembagian part dalam lagu ini merata sesuai dengan kecocokan bahasa. Tapi sayangnya, jangan ada yang mengkritikku ya. Itu menurut saya saja. Part Sehun sedikit, meskipun ada bagian back vocal, tetapi saya tetap memberikan sebuah apresiasi untuk Sehun karena dia telah bekerja keras untuk membuat nama EXO menjadi terkenal dengan lagu Call Me Baby ini.

Meskipun tanpa Kris dan Luhan, EXO tetap terkenal di seluruh Korea. Tidak hanya di Korea, melainkan di seluruh Asia mengenal EXO dengan baik. Lagu ini sempat mencapai All-Kill di seluruh situs musik terkenal, seperti Naver, MelOn, Bugs, dan situs musik terkenal lainnya. Bahkan, pre-order album EXODUS telah mencapai 500.000 kopi. Ini menjadikan bahwa lagu Call Me Baby adalah lagu yang paling berwarna.

Woaahh!!! I’m proud to be EXO-L. Hwaiting untuk comeback Call Me Baby!!!

Semuanya adalah pendapat saya. Bagaimana pendapat kalian?

Leave a Reply

